Selasa, 17 November 2015

Kemenangan Futsal - Hobi Saya yang Menyelamatkan Saya

Hari itu Minggu , 15 November 2015. Saya tidak menyangka bahwa hari ini adalah hari dimulainya turnamen futsal dalam kampus saya yang bertajuk Porm* 2015 (Pekan Olahraga Mah*siswa).Saya dan teman-teman sekelas baru tahu jadwal kami bertanding pada hari kemarinnya , karena panitia nya yang terlambat memberikan informasi.Sehari sebelum pertandingan itu , saya terus memikirkan pertandingan yang akan berlangsung dan kontribusi saya kelak.Lawan kami cukup berat yaitu kelas sebelah angkatan kami.Kami cukup tahu cara bermain mereka karena sebelumnya saya dan teman-teman setim telah berlatih tanding alias sparring dengan mereka dan hasilnya kami menang cukup telak.Namun ,dari tim lawan yang kami ajak sparring tersebut belum menurunkan skuad lengkapnya.Masih ada beberapa orang yang hebat yang tidak bermain.

Benar saja ,karena malam sebelum pertandingan ,saya tidak bisa tidur karena terus memikirkan pertandingan itu.Maklum saja ,tim kami telah mempersiapkan semuanya selama ini demi menyambut turnamen ini.Setiap minggu kami selalu mengajak kelas lain bahkan kelas dari fakultas lain untuk berlatih tanding bersama.Setiap pertandingan uji coba itu ,membuat kami semaikin solid dan kompak.Dan besoknya adalah hari pembuktian latihan kami selama ini.Kami akan bertanding besok pada pagi hari jam 08.30.Sebelumnya ,lawan meminta bernegosiasi agar mainnya agak siangan sedikit sekitar jam 11.00 namun kami tolak.Waktu itu tugas kuliah sangat banyak dan harus dikumpul pada hari Senin ,dan kami belum mengerjakannya.Rata-rata kami adalah deadliners.


Esoknya , kami menuju lapangan.Rupanya,dari seluruh pemain kami yang harusnya mungkin mencapai 9 orang ,yang datang pada pagi hari itu hanya 6 orang.Kami terpaksa harus mengerahkan tenaga sampai peluit berakhir karena kami hanya mempunyai cadangan 1 orang ,dan ia pun sebenarnya merangkap sebagai manager kami.Dia juga mempunyai badan yang besar,sehingga membuat dia lambat,dan skillnya pun sangat kurang.
Kami melakukan pemanasan terlebih dahulu , dan melakukan sesi foto untuk tim.Kami sedikit grogi karena dari tim lawan ,pendukung mereka banyak yang hadir ,dan hal itu dikarenakan juga teman-teman sekelas mereka adalah panitia pertandingan.Sedangkan pendukung kami hanya dua orang saja.
Peluit pun dibunyikan ,tanda dimulainya pertandingan.Pertandingan berlangsung sengit.
Kami tertinggal lebih dahulu 1-0 oleh gol cepat mereka.Kami syok.Namun ,tak lama kemudian , saya mencetak gol penyeimbang.Pertandingan kemudian berlangsung semakin seru dan panas.Saat kami unggul,teman saya meminta pergantian pemain dengan teman saya yang manager itu,sekaligus pemain.Karena ia lamban dan tidak mau bertahan,kami mulai terkejar.Saya marah padanya,dan beberapa kali meminta agar ia diganti saja.Saya mencetak 5 gol pada pertandingan ini dan gol itu saya cetak berturut-turut.Salah satu teman saya mencetak 2 gol.Lawan mencetak 5 gol.Skornya adalah 7-5 untuk kemenangan kami.Sewaktu gol-gol saya , saya melakukan selebrasi ala Zulham Zamrun. Saya menjadi top skorer sampai matchday pertama ini.

Pada hari Kamis ,kami akan bertanding lagi melawan tim dari kelas angakatan di atas kami.Mereka kabarnya sangat kuat.Namun,saya dan teman-teman tetap percaya diri untuk menang.Dan sejak pertandingan itu,badan saya pegal-pegal,dan saya sulit tidur ,bahkan kemarin ,saya tidak tidur sama sekali.

Hobi saya menyelamatkan saya.Dengan futsal,saya mempunyai harapan walaupun di bidang akademis saya biasa-biasa saja dan di bidang sosial atau bersosialisasi dengan orang saya sangat buruk.Namun,sekali lagi harus saya katakan,bakat saya memberi saya harapan untuk hidup.Saya sangat bersyukur kepada Tuhan.Dengan kemampuan saya,orang mengenal saya dan saya mampu menunjukkan pribadi saya.Terima kasih Tuhan.

Sampai pada baris ini , saya belum mengantuk,namun waktu telah menunjukkan pukul 12.20 malam.Catatan ini untuk saya pribadi dan jika ada yang membacanya saya sangat berterima kasih.Sekian pengalaman saya ini ,dan salam luar biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar